Kontak Utama

  • Jalan Imam Bonjol No.430, Pontianak
  • +62 561 769999

Kontak Wilayah I

  • Jalan 28 Oktober, Pontianak
  • +62 561 881038

Kontak wilayah II

  • Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak
  • +62 561 774044

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis : 07.30 - 14.00
  • Jumat : 07.30 - 10.00 , 13.00 - 14.00
  • Sabtu - Minggu : Tutup

Permudah pembayaran melalui e-channel

PDAM Pontianak-  Teknologi yang berkembang sangat pesat saat ini , mempengaruhi gaya hidup masyarakat perkotaan dalam kehidupan sehari-harinya. Akses informasi dan layanan yang cepat sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakt era milenial.

Tidak mau ketinggalan oleh perkembangan teknologi, PDAM Tirta Khatulistiwa kota Pontianak selaku perusahaan daerah yang memiliki fungsi  sebagai penyedia layanan air bersih bagi masyarakat kota Pontianak, turut memberikan layanan pembayaran via e-channel bank, sehingga pelanggan dapat dengan mudah menggunakan fasilitas yang disediakan oleh bank.

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, PT. Bank Centra Asia Tbk (BCA) yang telah memiliki jaringan transaksi yang luas menjadi salah satu mitra PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak dalam memudahkan pelanggan melakukan pembayaran rekening air.

Hadir dalam seremoni peluncuran kerja sama tersebut, Bahasan, S.H selaku wakil walikota Pontianak, Lajito, ST selaku direktur utama PDAM Kota Pontianak, Agung Pandriyo Harwan Munardi selaku Plt. Dirut PDAM Kubu Raya, Drs. Odang Prasetyo, M.Si selaku Sekda Kab. Kubu Raya dan Hartoyo selaku Kepala KCU BCA Pontianak. Bertempat di aula galeri ATM Bank BCA, acara di buka dengan kata sambutan oleh Hartoyo “ Terlebih, menyadari peran digitalisasi yang belakangan sudah meluas ke berbagai bidang dan kalangan, memotivasi kami untuk menjaring dan mengakomodir kebutuhan masyarakat, salah satunya dengan memberikan fasilitas pembayaran tagihan air melalui e-channel BCA”.

Selanjutnya Lajito, ST selaku dirut PDAM Tirta Khatulistiwa menyampaikan “ secara perlahan perkembangan cara pembayaran telah dilakukan, dari sejak awal menggunakan cara manual hingga saat ini menggunakan metode e-channel yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam proses pembayaran rekening air” tutur beliau.

Menutup sesi kata sambutan, Bahasan, S.H selaku wakil walikota menyampaikan “ diharapkan dengan adanya layanan ini dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran rekening air sehingga dapat menekan angka tunggakan rekening, namun perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengerti tata cara pembayaran melalui e-channel ini”. Selanjutnya beliau menambahkan bahwa konsep seperti ini sejalan dengan visi kami selaku kepala daerah  saat ini yaitu kota Pontianak adalah kota yang berwawasan lingkungan, cerdas dan bermartabat. Diharapkan inovasi seperti ini dapat terus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Pontianak.

 Tak lupa dalam kesempatan kali ini, Bahasan bersama dengan Lajito juga menyaksikan secara langsung proses pembayaran tagihan rekening air PDAM melaui mesin ATM