Contact WhatsApp

Kontak Utama

  • Jalan Imam Bonjol No.430, Pontianak
  • +62 561 769999

Kontak Wilayah I

  • Jalan 28 Oktober, Pontianak
  • +62 561 881038

Kontak wilayah II

  • Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak
  • +62 561 774044

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis : 07.30 - 14.00
  • Jumat : 07.30 - 10.00 , 13.00 - 14.00
  • Sabtu - Minggu : Tutup

“ Sosialisasi daerah ujung pelayanan PDAM Kota Pontianak”


Upaya peningkatan pelayanan terus dilakukan oleh PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak demi menjawab kebutuhan masyarakat Pontianak akan air bersih. Penambahan  infrastruktur penunjang seperti booster  yang  berlokasi di Perumnas 3 sebagai pendorong tekanan dan IPA(Instalasi Pengolahan Air) Parit Mayor sebagai penambah kapasitas air.
IPA parit Mayor yang memiliki kapasitas produksi 300 l/d sudah dapat memenuhi kebutuhan air untuk pelanggan di wilayah Pontianak Timur, sebelum adanya IPA Parit Mayor kecamatan Pontianak Timur mendapat suplai air melaui Ipa Imam Bonjol dan di Bantu dengan IPA Selat Panjang Pontianak Utara, hal ini membuat pendistribusian air menjadi tidak maksimal, mengingat pendistibusian melalui jaringan pipa yang melintasi sungai Kapuas dan Sungai landak, sehingga daerah ujung pelayanan tidak mendapat tekanan yang maksimal.
Namun kini, kebutuhan air bersih masyarakat Pontianak Timur telah dapat dipenuhi oleh PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, sebagai contoh kawasan Perumnas 5 yang terletak di kelurahan Sungai Ambawang sekarang dapat menikmati pelayanan air bersih dengan lebih baik dibanding dahulu.  
Untuk itu, tim dari PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak yang terdiri dari Januar Pribadi, SE selaku Kepala Wilayah pelayanan TImur Utara, Abdullah,S.ST selaku Kabag Distribusi , Darma,SH dan Felya Fitrianti,SE dari humas PDAM melakukan sosialisasi di Perumnas 5.
Bertempat di Masjid di lingkungan Perumnas 5 sosialisasi yang dihadiri oleh warga ini bertujuan sebagai bentuk edukasi PDAM berkaitan dengan kondisi penyedian dan suplai air di Kecamatan Pontianak Timur khususnya di daerah terujung. Telah menjadi keresahan warga bahwa daerah terujung seperti Perumnas 5 Sungai Ambawang sangat kesulitan mendapatkan air, hal ini terkait belum kuatnya tekanan air, sehingga membuat suplai air tidak sampai di lingkungan mereka. Namun sekarang  dengan adanya IPA Parit Mayor kapasitas 300 l/d maka hal itu tidak menjadi persoalan lagi, pendistribusian air dapat dilakukan dengan maksimal, apabila terjadi penurunan debit air yang diterima oleh pelanggan Perumnas 5 untuk sekarang ini lebih disebabkan jika terjadi kendala teknis seperti kebocoran pada jaringan perpipaan dan kendala non teknis seperti terjadi pemadam aliran listrik.
“ Pendistribusian air akan kami lakukan secara maksimal, namun apabila terjadi penurun tekanan lebih diakibatkan oleh  kebocoran pada jaringan perpipaan atau pemadaman, kami harap pelanggan dapat bersabar selama proses perbaikan berlangsung” ujar Abdullah selaku Kabag Distribusi PDAM Pontianak.
Berbagai macam pertanyaan diajukan oleh warga Perumnas 5, salah satunya mengenai pencatatan meter, saat ini PDAM TIrta Khatulistiwa berupaya dengan maksimal meningkatkan pelayanan yang diberikan. “ saat ini kami memiliki program catat meter mandiri, dimana pelanggan dapat melakukan pencatatan meter sendiri  dan akan dibandingkan dengan pencatatan dari petugas kami, hal ini bertujuan untuk mengurangi kegelisahan pelanggan yang merasa dirugikan dengan kesalahan pencatatan dari petugas” ujar Darma.
Jalur informasi dapat pelanggan akses melalui berbagai macam metode, segala bentuk pengaduan dapat dilaporkan melalui call center PDAM di 0561-76999, sms center di 0811 57 18000 atau melalui media online baik itu website PDAM di www.pdamtirtakhatulistiwa.com atau facebook PDAM di PDAM Kota Pontianak. “ ini lah beberapa cara yang kami lakukan agar lebih dekat kepada pelanggan sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang kami lakukan” ujar Januar.
Secara umum warga dapat mengerti mengenai hal-hal yang dijelaskan, namun yang menjadi harapan warga adalah pelayanan maksimal dapat diberikan PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak.   
---------------HUMAS PDAM---------------
Call Center (0561)769-999 SMS 0811-57-18000 email humas@pdamtirtakhatulistiwa.com www.pdamtirtakhatulistiwa.com FB PDAM Kota Pontianak “Melayani Dengan Sepenuh Hati”